Umroh...?

Siapa siy yang tidak  mau ibadah umroh. Di saat berhaji harus menunggu ber tahun-tahun, umroh menjadi pilihan tepat untuk bisa mengobati kerinduan kita akan napak tilas perjuangan Rasulullah SAW.

Saat memutuskan untuk berumroh, pemilihan travel merupakan salah satu hal yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. Pilihan berbagai paket umroh yang ditawarkan travel-travel perjalanan umroh pun sangat beragam. Dari murah hingga yang termahal. Tergantung seberapa besar budget yang kita miliki untuk mewujudkannya.

Promo-promo paket umroh murah bertebaran, namun apakah kita yakin bisa berangkat dengan biaya yang murah?? Apakah travelnya bisa dipercaya?  Pastinya banyak sekali pertanyaan ketika kita akan memilih salah satu travel.

5 langkah pasti menuju baitullah


Pada umumnya travel yang baik adalah yang tertib dalam melaksanakan azas 5 PASTI yang di tetapkan oleh kementrian agama. Apa siy 5 PASTI itu ?

5 PASTI  adalah :
1.    
         PASTI Travelnya
Maksudnya pastikan travel adalah perusahaan yang memiliki izin resmi dari kementrian agama.  PPIU/PPIH  ( Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh/ Haji) tersebut bisa kita cek melalui situs kemenag http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu
2.       
      PASTI Jadwalnya
Travel yang baik pada sudah memiliki jadwal keberangkatan yang jelas. Umumnya setiap travel memiliki jadwal keberangkatan di awal dan akhir tahun. Namun tidak menutup kemungkinan travel memberangkatkan jamaah di setiap bulannya kecuali di bulan haji.
3.     
         PASTI Terbangnya
Maskapai yang digunakan merupakan maskapai yang memiliki izin dan terpercaya. Biasanya travel menggunakan Garuda, Air Asia, Lion Air, Ettihad, Qatar, Saudi Arabia dan lainnya.
4.       
        PASTI Hotelnya
Hotel yang biasanya digunakan pihak travel adalah hotel bintang 3 hingga bintang 5 , tergantung biaya paket yang ditawarkan. Dan travel sudah memesan kamar sebelum jamaah tiba di tanah suci mekkah/madinah.
5.       
      PASTI Visanya

Pihak Kedubes baru menerbitkan Visa jamaah 1-3 hari sebelum keberangkatan.Dan masa berlaku visa umroh hanya 


5 langkah ppasti menuju baitullah